skip to Main Content

Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia di Acara Hari Anti Narkotika Internasional

Assalamu’alaikum wr. wb.,

Bertepatan pada tanggal 25 Juni lalu, delegasi dari Universitas Al-Azhar Indonesia menghadiri undangan Walikota Jakarta Timur dalam acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2022. Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Timur dan para pejabat Pemerintah Kota Jakarta Timur, Kepala BNNK Jakarta Timur serta para penggiat. Kegiatan ini merupakan bentuk kampanye dalam memerangi penyalahgunaan narkoba. Dalam acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun ini, terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan, di antaranya yaitu kegiatan sepeda santai yang diikuti oleh 800 orang dan senam sehat yang diikuti oleh 250 orang.

Program studi Teknologi Pangan dan Elektro, ikut memeriahkan acara tahunan kali ini dengan membuka stan dan bazar. Dosen serta mahasiswa teknologi pangan menampilkan dan menyajikan beberapa hasil kreasi pangan kekinian, seperti buah yang dikeringkan, telang water kefir, coconut water kefir dan bolu talas ketan. Produk pangan yang disajikan merupakan produk hasil buatan para mahasiswa serta dosen. Produk-produk tersebut bukan hanya berperan sebagai makanan pengenyang perut, namun juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Contohnya yaitu, pada telang water kefir dan coconut water kefir, di mana pada kedua produk ini terdapat kandungan prebiotik yang baik untuk pertumbuhan mikroflora dalam usus.

Kehadiran produk-produk yang disajikan oleh mahasiswa serta dosen dari teknologi pangan, menarik perhatian para peserta yang hadir dalam acara ini. Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menyicipi produk-produk yang disajikan. Kegiatan ini menjadi ajang yang tepat bagi mahasiswa serta dosen dalam mempromosikan produk pangan yang enak serta sehat.

Wa’alaikumsalam wr.wb.,

 

Penulis :

Sefira Putri Liana

Mahasiswi Teknologi Pangan Universitas Al Azhar Indonesia

Back To Top