skip to Main Content

Instagram Live ‘Tanya Tekpang Yuk’ bersama @naktekpang

Assalamu’alaikum wr. wb.,

Program Studi Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia memiliki suatu serial konten dalam akun instagram @tekpang_uai yang berjudul ‘Tanya Tekpang Yuk’. Konten ini mengangkat topik dari pertanyaan atau asumsi yang sering ditanyakan oleh masyarakat terkait fakta-fakta pengolahan pangan, produk pangan, teknologi pangan, dan lain sebagainya. Pada tanggal 22 April 2022 dalam serial ‘Tanya Tekpang Yuk’, Program Studi Teknologi Pangan mengadakan instagram live bersama content creator yang fokus pada bidang Teknologi Pangan. Topik yang diangkat yaitu seputar tren terkini produk pangan dan teknologi pangan, serta pengalaman narasumber dalam dunia teknologi pangan. Instagram live ini berlangsung pada pukul 16.00-17.00 WIB, dimana merupakan waktu yang tepat untuk menemani persiapan buka puasa saat bulan Ramadhan.

Narasumber kali ini yaitu Dennis Guido yang merupakan seorang Food Technologist yang memiliki akun instagram @naktekpang dengan pengikut lebih dari 50.000. Dalam akun @naktekpang ini sering terdapat pembahasan mengenai fakta menarik seputar produk pangan. Selain membahas tentang produk pangan Kak Dennis juga berbagi cerita mengenai pengalaman saat kuliah di teknologi pangan, suka-duka menjadi content creator di bidang teknologi pangan, hingga membahas prospek lulusan teknologi pangan yang sangat luas.

Setelah semua topik selesai dibahas, sesi selanjutnya yaitu tanya jawab. Pertanyaan menarik yang ditanyakan oleh peserta antara lain :

  1. Tips bagaimana menjadi RnD yang handal di suatu perusahaan pangan.
  2. Prospek lulusan Teknologi Pangan.
  3. Metode Gastronomi Molekuler yang digunakan oleh salah satu resto di Jakarta yang menjual makanannya dengan unik.
  4. Tips dan Trik menjadi content creator.

Tiga peserta dengan pertanyaan terbaik mendapatkan dooprize berupa e-money.

Wa’alaikumsalam wr.wb.,

Back To Top