skip to Main Content

Kunjungan Industri PT. Emina Cheese Indonesia

Assalamu’alaikum wr. wb.,

Pada hari Jum’at, 24 Juni 2022, Prodi Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia mengadakan kunjungan industri ke PT. Emina Cheese Indonesia. PT. Emina Cheese Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang produksi keju olahan. Rangkaian acara yang dilakukan antara lain pengenalan profil perusahaan, pengenalan produk-produk emina cheese, proses produksi emina cheese, hingga melihat langsung pada bagian pabrik produksinya.   

PT. Emina Cheese Indonesia didirikan pada bulan Mei 2017 dan merupakan kerjasama antara dua perusahaan Jepang ternama, yaitu Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co., Ltd. PT. Emina Cheese Indonesia memiliki visi yaitu menjadi produsen keju olahan No.1 di Asia, dan misi yaitu berkontribusi kepada masyarakat dengan menciptakan budaya makanan baru melalui produksi dan penjualan produk yang dapat dibanggakan.

PT. Emina Cheese Indonesia adalah produsen keju olahan, sehingga bahan baku yang digunakan yaitu keju murni yang berasal dari Jepang. Jepang terkenal sebagai negara No.1 dalam proses pengolahan keju di Asia, dan berpengalaman selama lebih dari 60 tahun dalam memproduksi keju olahan. PT. Emina Cheese Indonesia memproduksi berbagai jenis produk seperti stik keju, keju parut, dan keju slice dengan ciri khas pada masing-masing produknya.

Kunjungan langsung pada bagian pabrik produksinya adalah rangkaian acara yang paling menyenangkan karna kami dapat melihat secara langsung proses produksi dari awal hingga akhir sampai produk dikemas dan siap diedarkan. Kunjungan industri ini sangat berkesan terutama bagi kami para mahasiswa Teknologi Pangan, karna kami bisa melihat secara langsung proses produksi di industri, dan bisa lebih memahami pembelajaran yang selama ini disampaikan oleh para Bapak dan Ibu dosen. 

Wassalamu’alaikum wr.wb.,

Back To Top