skip to Main Content

Kunjungan Siswa SMA Islam Al Azhar 22 Cikarang: Lab Tour

Siswa SMA Islam Al Azhar 22 Cikarang melakukan kunjungan ke Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) pada tanggal 25 Januari 2022. Tujuan kunjungan ini yaitu untuk mengenal lebih dekat beberapa jurusan yang ada di UAI. Selain itu, para siswa juga dapat mengenal lingkungan serta mencoba fasilitas belajar yang ada di UAI secara langsung. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa kelas XII yang siap melanjutkan studi di jenjang yang lebih tinggi. Kunjungan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan, menggunakan masker serta menjaga jarak. 

Pengenalan Program Studi Teknologi Pangan sendiri dilaksanakan melalui kegiatan Lab Tour. Para siswa diajak untuk berkeliling di Laboratorium Kimia/Biokimia Pangan Prodi Teknologi Pangan yang terletak di lantai B2 UAI. Pengenalan Program Studi Teknologi Pangan dipandu oleh mahasiswa Teknologi Pangan UAI angkatan 2019 yaitu Hauyus Shiba dan Afiya Deliana Putri. Ibu Sarah Giovani selaku Dosen Prodi Teknologi Pangan UAI juga hadir untuk mendampingi jalannya kegiatan Lab Tour ini. 

Salah satu rangkaian acara yang dilakukan pada kegiatan Lab Tour yaitu demo percobaan pembuatan snack buah kering yang diperoleh dari jeruk dan kiwi dengan alat food drying. Tidak hanya itu, pada kegiatan ini, para siswa juga diberikan kesempatan untuk mencicipi coconut water kefir yang diolah langsung oleh Ibu Maryam Jameelah selaku Dosen Prodi Teknologi Pangan UAI. Kegiatan diakhiri dengan quiz berhadiah tote bag dan voucher spesial untuk pendaftaran masuk Universitas Al Azhar Indonesia.

Kegiatan Lab Tour yang difasilitasi oleh Program Studi Teknologi Pangan UAI dilaksanakan sebagai upaya untuk mengenalkan program studi ini secara lebih luas. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa yang telah melakukan kunjungan, memiliki pengetahuan mengenai teknologi pangan serta ketertarikan pada dunia teknologi pangan.

Back To Top