skip to Main Content

Pertemuan dengan BUMR Paramasera

Pada tanggal 27 Januari, tim dosen dari Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia melakukan pertemuan bersama BUMR Paramasera. Tujuan utama dari pertemuan ini yaitu untuk menjalin silaturahmi serta membangun kerja sama dengan BUMR Paramasera. Topik penting dari pembahasan pertemuan ini adalah kerja sama riset pengembangan produk berbasis tempe kacang koro. Melalui pertemuan ini juga, BUMR Paramasera mengenalkan beberapa produk andalan mereka, seperti tempe Canavalia dan keripik kacang koro.

BUMR Paramasera merupakan suatu wadah kelembagaan koperasi modern yang bergiat dalam pengembangan korporasi usaha pertanian. BUMR Paramasera berupaya untuk memaksimalkan potensi Indonesia di sektor pertanian. Pendiri koperasi ini berlatar belakang kelompok profesional, eksekutif, industriawan, wirausahawan, pekerja, pemuda dan mahasiswa dengan maksud dan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Badan usaha ini berbasis di kota Bogor dengan daerah kerja di seluruh Indonesia. Meskipun, koperasi primer ini baru didirikan pada tahun 2020 lalu, namun koperasi ini sudah menghasilkan beberapa produk hasil pertanian lokal seperti berbagai olahan tempe, kacang koro pedang, seiikan tuna dan tempe Canavalia.

Pertemuan tim dosen Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia dengan BUMR Paramasera diharapkan dapat menjadi upaya untuk menjalin kerja sama dengan memaksimalkan potensi pertanian lokal yang menjadi sumber pangan utama di Indonesia.

Back To Top