skip to Main Content

Sarasehan Teknologi Pangan

Bertepatan pada tanggal 1 Maret 2022, Program Studi Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia mengadakan kegiatan sarasehan teknologi pangan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap pergantian semester di Universitas Al-Azhar Indonesia. Sarasehan teknologi pangan berlangsung secara daring dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Bapak Ir. Hidayat Yorianta Sasaerila, M.Sc, Ph.D. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan seluruh mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia angkatan 2019 hingga 2021.

Sarasehan teknologi pangan kali ini cukup berbeda dari sarasehan sebelumnya karena terdapat beberapa agenda penting yang dilaksanakan. Kegiatan sarasehan dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Bapak Ir. Hidayat Yorianta Sasaerila, M.Sc, Ph.D. Kemudian, acara berlanjut dengan penyampaian materi terkait evaluasi pembelajaran oleh Kepala Program Studi Teknologi Pangan, Ibu Ema Komalasari, S.TP., M.Si. Penyampaian evaluasi pembelajaran berperan terhadap perencanaan pembelajaran mahasiswa teknologi pangan sehingga diupayakan, capaian pembelajaran yang diraih oleh mahasiswa akan berjalan optimal.

Pada kegiatan sarasehan ini, dilaksanakan pula sosialisasi program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) 2022 oleh dosen teknologi pangan, Ibu Sarah Giovani, S.TP., M.Sc. Agr. Program IISMA merupakan program beasiswa yang diinisiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan tujuan untuk mendanai mahasiswa di seluruh Indonesia sehingga dapat merasakan kuliah selama 1 semester di Universitas terkemuka di luar negeri. Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia mendukung penuh program IISMA dan mendorong agar mahasiswa teknologi pangan mengikuti program bergengsi ini.

Agenda berikutnya, yang tidak kalah menarik dan tentunya memotivasi semangat belajar mahasiswa yaitu penyampaian materi mengenai upaya dan kiat untuk menjadi mahasiswa berprestasi. Materi ini disampaikan langsung oleh dosen teknologi pangan, Ibu Maryam Jameelah, S. Si., M.Si. Pada kesempatan tersebut, Ibu Maryam memberikan beberapa kriteria yang perlu dimiliki oleh seorang mahasiswa untuk menjadi mahasiswa berpredikat cumlaude.

Sarasehan diakhiri dengan penyampaian kesan pesan oleh Ibu Dina Widiawati, S.Pd., M.Sc dan Ibu Nafisah Eka Puteri S.TP., M.Si, selaku dosen Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia yang akan meninggalkan program studi ini dan telah selesai masa baktinya di Teknologi Pangan Universitas Al Azhar Indonesia. Pada sesi yang bersamaan, diperkenalkan pula Ibu Nadya Mara Adelina, S.TP, M. Agr. dan Bapak Lukman Azis, S.TP., M.Sc, tenaga pendidik baru yang akan membimbing mahasiswa Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia dan bersinergi bersama dosen Teknologi Pangan Universitas Al- Azhar Indonesia untuk membangun lingkungan teknologi pangan yang berprestasi.

Back To Top