skip to Main Content

Universitas Al Azhar Indonesia menyediakan beasiswa bagi para siswa/i lulusan SMA sederajat yang dinilai memiliki kemampuan dalam bidang akademik maupun non-akademik (Hafiz Al Qur’an). Perlu diingat bahwa kuota penerima dan waktu pendaftaran beasiswa sangat terbatas, sehingga siswa/i dianjurkan segera melakukan pendaftaran. Beberapa beasiswa dan keringanan biaya yang ditawarkan Universitas Al Azhar Indonesia tahun 2022 adalah sebagai berikut.

1. Beasiswa Hi Foodpreneur UAI 2022

Beasiswa Hi Foodpreneur khusus diberikan kepada mahasiswa baru Program Studi Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia. Beasiswa ini merupakan bentuk komitmen Universitas dan Program Studi dalam upaya memberikan kesempatan kuliah S1 bagi lulusan SMA, SMK, MA sederajat. Lulusan Teknologi Pangan UAI dipersiapkan untuk dapat bersikap kreatif, inovatif, serta solutif dalam menjawab tantangan terkait pangan yang ada. Selain itu, sikap kewirausahaan yang menjadi nilai fundamental bagi para lulusan UAI juga dapat turut mendukung terciptanya kondisi kemandirian pangan secara global.

>> Persyaratan Beasiswa Hi Foodpreneur UAI 2022:

  • Siswa/i lulusan SMA/SMK/MA tahun 2020, 2021 atau 2022
  • Mendaftar pada website https://penerimaan.uai.ac.id
  • Foto copy rapor SMA sederajat kelas 10 s/d 12 (semester 1 s.d 5) minimal nilai rata-rata 7,0
  • Menulis essay terkait ketertarikan kuliah di Prodi S1 Teknologi Pangan Universitas Al-Azhar Indonesia

>> Download Flyer Beasiswa Hi Foodpreneur UAI 2022 di sini

2. Beasiswa Korporat

Kepada lulusan siswa/i SMA sederajat, dengan nilai baik selama di Sekolah dan juga nilai ujian akhir yang baik pula, tetapi kurang mampu dalam hal ekonomi untuk biaya perkuliahan, UAI akan memberikan beasiswa penuh. Beasiswa penuh tersebut meliputi bebas biaya BPP, BOP dan SKS (kecuali biaya herregistrasi sebesar Rp. 400.000,- di semester 2 dst) selama indeks prestasi diperoleh yang bersangkutan di UAI minimal 3,25. Bila IP < 3,25 maka mahasiswa yang bersangkutan diharuskan membayar sebagian BOP dan SKS seluruhnya (sesuai dengan biaya kuliah yang berlaku). Tetapi bila Indeks Prestasi yang bersangkutan kembali = 3,25, maka biaya kuliah (BOP dan SKS) yang bersangkutan kembali dibebaskan. (Untuk beasiswa semacam ini dapat mendaftar melalui jalur beasiswa korporat dan tidak perlu melakukan pembayaran biaya pendaftaran).

3. Beasiswa Hafiz Al Qur’an

Diberikan kepada siswa SMA/sederajat yang hafal Al Qur’an minimal 10 Juz. Beasiswa penuh meliputi bebas biaya BPP, BOP dan SKS, kecuali biaya registrasi sebesar Rp. 400.000,- di semester 2 dst. Mendaftar melalui jalur beasiswa hafiz qur’an dan tidak ada biaya pendaftaran.

Selain keringanan berupa beasiswa Korporat dan Hafiz Qur’an, Universitas Al Azhar turut memberikan keringanan biaya kuliah bagi lulusan siswa/I SMA sederajat yang memiliki prestasi dalam bidang akademik berupa :

4. Beasiswa Prestasi

5. Jalur Masuk Unggulan

Follow akun instagram kami @tekpang_uai untuk mendapatkan info beasiswa terbaru.

Back To Top